Jumat

Cara Membuat Postingan Berpassword Pada Blog

بسم الله الرحمن الرحيم 



Berdasarkan pengalaman pribadi, saya termasuk yang lumayan punya banyak account dari berbagai website. Dengan jumlah yang puluhan account sering sekali pada saat dibutuhkan sering lupa, entah usernamenya, entah alamat email yang kita daftarkan, atau bahkan passwordnya.

Membuat Posting berpassword pada Blog

Sesuatu yang sederhana tapi sangat membantu sekali, biasanya sebelum saya menggunakan halaman posting berpassword ini jika saya lupa username atau password untuk masuk ke salah satu account saya di salah satu website. Saya akan membuka satu file excel yang isinya ya itu tadi semua username, password dll untuk seluruh website yang saya jadi membernya. Terkadang kelemahannya salah satunya jika saya lupa username atau password pas saya lagi dikantor dan flash untuk backup beberapa file dari kompi di rumah juga ketinggalan, alhasil ngga jadi deh masuk ke website tersebut.
Nah, karena double backup, kejadian seperti tadi ngga pernah saya alami lagi. Dihalaman posting berpassword kita bisa masukin apa saja deh yang menurut kita penting, misalnya nomor rekening pribadi, nomor rekening paypal, dlsb. Prinsipnya kita bisa ngisiin catatan apa aja yang menurut kita penting dan tentunya itu sangat privacy yang orang lain tidak boleh tahu.
Dibawah adalah salah satu contoh account yang saya pasang di halaman berpassword lengkap dengan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan account tersebut.

Membuat Posting berpassword di Blog


Membuatnya pun ngga susah, fitur ini sudah disediakan dari awal oleh wordpress (saya menggunakan wordpress untuk blog saya), tapi saya sendiripun baru menggunakannya akhir-akhir ini karena kebutuhan.

Membuat Posting berpassword

Pada kolom publish, Statusnya tetep Published (dipublikasikan) tetapi Visibilitynya tidak public lagi tapi menjadi Password protected, isikan password yang dikehendaki untuk membuka halaman tadi, baru kemudian klik update.
Semoga menjadi tambahan informasi.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

^_*cHat-cHeat*_^

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda